Gener.aktor #2: Gilang Nugraha

Kata siapa kita nggak bisa download musik secara gratis ? Buktinya Gener.aktor kita kali ini bisa menyajikan beragam aliran band dan musisi yang bisa di-download gratis di Hujan Rekords . Saatnya kita kenalan dengan pencetusnya…

Gilang Nugraha

 tahu88@gmail.com

@HambaaAllah

 http://facebook.com/gilanknugraha

http://tahu88.wordpress.com


Gilang itu…

Saya suka mempelajari hal apa saja yang saya suka termasuk sesuatu yang menurut orang lain aneh atau asing bagi mereka,  saya tidak peduli selama itu tidak bertentangan dengan keyakinan dan prinsip hidup saya.  Saya sangat mencintai musik, musik menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan dari hidup saya hingga saat ini. Saya termasuk pribadi yang suka tempat yang suka menyendiri dan tidak terlalu menyukai keramaian, berada ditengah-tengah keramaian seringkali membuat saya pusing dan tidak fokus. Saya juga seringkali menunda-nunda pekerjan yang akhirnya malah merepotkan diri saya sendiri. Jika ada hal yang bisa dibanggakan dari diri saya, mungkin hanya kebanggaan dapat terlahir dilingkungan keluarga yang tidak pernah ada habisnya memberikan perhatian kepada saya yang tidak terlalu memperhatikan diri sendiri ini dan kebanggaan memiliki teman yang dapat menerima saya apa adanya.

Inisiatif Gilang

Kamar Hujan

hujanrekords.com/hujanradio.com/kamarhujan.com

*ketiganya saat ini masih under construction, untuk sementara bisa melalui hujanrekords.wordpress.com/hujanradio.blogspot.com


Kamar Hujan merupakan sebuah media alternatif yang berbasis di Bogor dan menanungi tiga divisi didalamnya, yang pertama adalah Hujan! Rekords, sebuah netlabel yang telah berjalan dari tahun 2009 sampai dengan sekarang ;Hujan! Radio, Radio berbasis online streaming yang mengudara hampir setiap hari dari tahun 2010; dan Curah_Hujan yang memiliki fokus kegiatan meliputi diskusi, workshop, movie screening seputar musik dan teknologi, kuratorial live music performance, serta eksebisi. 

Kata GIlang:

GenerAksi itu…

Bagi saya generaksi adalah sebuah aksi nyata dari generasi muda Indonesia yang berkontribusi melalui sebuah gerakan kreatif yang dapat berguna bagi komunitas dimana ia berada, apapun bentuknya.

Kondisi Jakarta (Jabodetabek) dalam 10 tahun ke depan

Jabodetabek akan semakin maju pesat serta tetap menjadi sentra ekonomi dan bisnis di Indonesia. Selain itu kepadatan penduduk pun akan semakin tinggi, macet, banjir, kondisi tranportasi massa yang semakin buruk, dan bukan tidak mungkin kita akan semakin kesulitan untuk menghirup udara segar di Jabodetabek.

Jika aku  seorang Tifatul Sembiring, situs apa yang ingin  diblokir secara publik, tapi bisa diakses secara pribadi

Google.com

Kalau aku hanya punya satu kaos dalam hidup, aku akan menyablonnya dengan kalimat ini… 

“Saya Gilang Nugraha, Bukan Siapa-siapa”

Kenapa Krisdayanti memilih Raul Lemos, dan Anang memilih Ashanti dibanding Syahrini?

KD Mas Lemos karena lebih terlihat macho dan gahar dari Anang yang mini dan bersuara bindeng, selain itu pas juga untuk dijadikan bodyguard pribadi, multifungsi. Sedangkan Anang memilih Ashanti karena Syahrini terlalu ribet dengan “Sesuatu”-nya yang tidak sesuatu (paling yang sesuatu cuma bagian belakangnya aja) , selain itu Anang juga tidak setuju Syahrini disponsori oleh Nippon Paint untuk keperluan makeupnya.

5 tokoh (yang sudah wafat) yang ingin aku ajak ngobrol…

John Cage, cuma pengen nanya “Pak masih waras? Kolaborasi yuk”.

Bung Karno, pengen curhat dan meminta wejangannya.

Joey Ramones, kalo gak ada dia sama The Ramones saya gak akan pernah bikin band dan main musik.

Steve Jobs, karena produk applenya kemahalan dan saya mau komplain.

Thomas Alva Edison, ingin berterima kasih untuk penemuannya.